Air Terjun Jumog Tiket & Aktivitas

Table of Contents

Air Terjun Jumog Karanganyar

Air Terjun Jumog Tiket & Aktivitas

Air Terjun Jumog merupakan salah satu tempat wisata alam di Karanganyar yang memiliki sejuta keindahan untuk Anda rasakan di momen liburan. Jumog menyuguhkan air terjun menakjubkan yang memiliki aliran cukup deras dengan nuansa sejuk, sejuk dan menyegarkan.

Aktivitas bermain di Air Terjun Jumog Karanganyar tentunya paling populer saat Anda singgah di sini. Berenang, mandi atau sekedar merasakan deburan air dari tepi sungai adalah suatu keharusan.

Pemandangan air terjun yang indah berpadu dengan hijaunya perbukitan yang mengelilingi kawasan wisata ini sangat menarik. Anda bisa menjadikan wisata air terjun Jumog di Karanganyar sebagai destinasi penyembuhan untuk menghilangkan penat dan stress yang melanda Anda.

Tiket masuk air terjun Jumog
Tiket masuk air terjun Jumog
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/105647664549543477222

Tempat wisata di Karanganyar ini selalu menjadi tujuan liburan dan rekreasi bagi banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Suguhan alamnya yang mempesona terbukti mampu membuat siapa saja menertawakan keindahannya.

Kawasan wisata Air Terjun Jumog masih sangat terjaga kelestariannya serta keindahan alam dan keasliannya. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini mencari istirahat sambil bersantai.

Termasuk dalam wisata karanganyar populer yang tidak pernah sepi setiap hari. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menjelajahi air terjun Jumog bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Harga tiket masuk Air Terjun Jumog hanya Rp. 15.000 per orang sejauh ini, sangat murah bukan? Dengan biaya yang Anda bayarkan, setiap pengunjung dapat bersantai, berjalan-jalan, menikmati pemandangan, dan bermain air hingga puas.

Sebelum liburan di air terjun Jumog, persiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin. Rencanakan dan tentukan waktu perjalanan Anda dengan matang untuk mendapatkan kesan dan momen yang maksimal.

Pagi dan sore hari adalah waktu yang kami rekomendasikan untuk rekreasi di air terjun Jumog. Karena saat ini suasana disini tentu sangat sejuk yang membuat nyaman dan juga tenang.
Lokasi dan alamat rute
lokasi rute dan alamat air terjun jumog
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/111874839482768325075

Air Terjun Jumog berada di lereng Gunung Lawu dengan nuansa pegunungan yang lebat. Dihiasi perbukitan hijau yang banyak ditumbuhi pepohonan hijau menciptakan suasana rindang.

Alamat air terjun Jumog sendiri terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Berjarak sekitar 23 km dari Alun-Alun Karanganyar dengan lama perjalanan sekitar 38 menit menggunakan mobil.

Akses jalan menuju tempat wisata Karanganyar ini sudah sangat baik, meskipun didominasi oleh jalur yang terus menanjak. Jadi jika Anda berencana untuk berhenti di Jumog, gunakan kendaraan yang sehat dan siap mendaki.

Sesampainya di tempat tersebut, Anda harus memarkir kendaraan terlebih dahulu kemudian berjalan kaki menuju lokasi air terjun. Akses dari pintu masuk air terjun Jumog hanya berjarak sekitar 400 meter saja.

Wisatawan hanya perlu menyusuri jalan setapak yang telah disediakan sambil merenungkan pedesaan di sekitarnya. Untuk membuat perjalanan ke Air Terjun Jumog lebih mudah dan menyenangkan, gunakan peta dengan petunjuk rinci di bawah ini.

Kunjungi juga –> Bukit Sekipan
perabot
sistem air terjun jumog
Foto: https://maps.google.com/maps/contrib/102296613249931413596

Fasilitas Air Terjun Jumog yang tersedia antara lain:

Parkir kendaraan luas
Air Terjun Pusat Informasi Wisata
Toilet umum
Kamar kecil dan ruang ganti
Fasilitas air bersih
Kolam renang
menggeser
tempat wisata
restoran
Panggung Hiburan
Spot foto menarik

Uniknya, wisata air terjun ini memiliki kolam renang yang bisa Anda coba. Lengkap dengan perosotan yang akan membuat momen bermain di kolam renang semakin tak terlupakan.

Belum lagi, resto di Air Terjun Jumog ini memiliki konsep yang sangat anti mainstream. Bersantap di meja dan ruang makan berbentuk tikar di tepi sungai.

Sumber :