Bulan Suci Ramadhan Masih Harus Dijalani di Tengah

Bulan Suci Ramadhan Belum Dijalani Ditengah Pandemi, Grup Musik “Mukamu” Rilis Mini Album

Bulan Suci Ramadhan Masih Harus Dijalani di Tengah

Untuk menghilangkan kebosanan di masa pandemi, empat pegiat musik dan nyanyian indie menggagas kreativitas mini album musik dadakan bertajuk “Menyambut Bulan Suci Ramadhan”. Mini album musik indie Ramadhan dirilis pada awal Ramadhan, 3 April 2022 melalui kanal media sosial YouTube “Musik Aku dan Kamu” (Mukamu).

Dalam mini album keempat mereka menghadirkan empat lagu indie baru tentang Ramadhan. Menurut Tanti Hundoro, salah satu pencipta mini album, mini album Selamat Datang di Bulan Suci Ramadhan lahir dari spontanitas situasi pandemi saat ini.

“Pandemi telah memaksa banyak dari kita untuk bekerja dari rumah. Tentu saja, situasi ini semakin lama semakin membosankan, dan karena kami berdua sering berkumpul di depan alat musik rumah, kami secara spontan menciptakan beberapa lagu, yang menurut beberapa teman musik kami cukup nyaman dan enak untuk didengarkan, bagi banyak orang untuk mendengarkan. nikmati saat kita memasuki Ramadhan’ kata Tanti Hundoro dalam keterangan tertulis, Selasa (5 April).

1. Tampilkan 4 lagu

Spesial
Mini album “Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan” berisi empat lagu yang dirangkai secara spontan dan spontan. Berawal dari kejenuhan pandemi, empat orang yang terdiri dari aktivis musik dan penyanyi Mukamu saling bertukar pesan saat terjebak di rumah.

Tanti Hudoro yang merupakan seorang guru menyanyi dan telah memenangkan beberapa kompetisi paduan suara internasional, secara spontan diminta menjadi pencipta lagu. Sementara itu, Agung Irfan, praktisi komunikasi periklanan, mendapat pekerjaan dadakan sebagai copywriter.

Dari sisi pengembangan produk audiovisual, tangan-tangan terampil mahasiswa komunikasi milenial Bagasaji Narendrojati yang juga hobi mengedit vokal berperan dalam mendokumentasikan seluruh kegiatan produksi lagu. Sedangkan bisnis sound dipercayakan kepada musisi Freddy Lengkong yang sudah berpengalaman di bidang sound management.

2. Lebih bertenaga

Di channel Music Me and You, keempat pegiat musik dan nyanyi itu menyuguhkan 4 lagu Ramadhan yakni Marhaban Ya Ramadhan, Puasa Puasa Puasa, Jangan Lupa Sahur dan Lebaran Telah Tiba.

“Wajahmu terkadang didukung oleh teman-teman yang ingin bekerja sama.
“Dengan menghilangkan kebosanan, ternyata membuat konten lagu secara spontan membuat kita lebih termotivasi untuk konsisten produktif dan kreatif,” ujarnya.

“Peluncuran konten pertama di channel Youtube dilakukan pada Juni 2020, dan hingga saat ini Mukamu sudah menghasilkan hampir 100 lagu basic,” ujarnya.

Sumber :