11 Inspirasi Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Tips merenovasi rumah Type 36 agar terlihat luas

11 Inspirasi Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

1. Perpanjangan teras

Pertama-tama, ada tip menarik dan sederhana yang dapat Anda coba segera, meskipun Anda baru pertama kali merenovasi. Kali ini semua orang bisa mencoba memperluas teras rumah, dengan memperhatikan bagian lain agar ruang tidak menjadi terlalu besar. Juga, jangan lupa untuk menambahkan beberapa elemen untuk teras.
2. Atur ruang tamu

Lalu ada tips dan cara mudah merenovasi rumah tipe ini dengan mengubah bagian ruang tamu. Selain itu, di beberapa rumah, ruang tamu bisa menjadi bagian yang paling banyak memakan ruang, sehingga membuat rumah tampak lebih sempit dan penuh. Paling tidak, pilihlah sofa yang berukuran kecil daripada yang berukuran besar.

Baca Juga Berapa Lama Membangun Rumah Tipe 36, Ini Kemungkinannya
3. Ubah warna dinding

Untuk beberapa tips selanjutnya khusus untuk merombak rumah Type 36 agar terlihat lebih luas, yang lainnya akan mendikte potongan warna. Masih banyak yang tidak memperhatikan bagian warna dinding rumah, yang bisa memberikan kesan luas bahkan sempit. Beruntung, hal itu bisa diatasi dengan dominasi warna seperti putih dan krem.
4. Gunakan ruang di bawah tangga

Jangan lewatkan untuk mencobanya langsung, ada tips lain juga, cukup dengan memanfaatkan space yang biasanya dibiarkan saja. Kali ini semua orang bisa mencoba menggunakan dan mengganti fungsi ruang di bawah tangga. Ubah ruangan menjadi ruang keluarga dengan sofa atau permadani.

Baca juga rincian biaya membangun rumah minimalis tipe 36 2 kamar tidur
5. Gunakan konsep terbuka

Jika Anda ingin merenovasi rumah Tipe 36 agar ukurannya pas, pertimbangkan untuk menggunakan konsep ruang terbuka sejak awal. Selain mengubah beberapa elemen yang membuat ruang menjadi penuh, setiap pemilik rumah juga bisa mencoba menambahkan beberapa partisi sesuka hati. Misalnya, coba tambahkan gorden di ruang tamu rumah.
6. Alokasikan ruang disk

Masih banyak yang meremehkan diri sendiri, untuk rumah tipe 36 ini juga perlu ada ruangan khusus untuk menyimpan barang. Apalagi jika ada beberapa jenis barang yang berukuran besar dan jarang digunakan, sehingga perlu disimpan di tempat yang aman. Siapkan juga ruangan yang jauh dari ruang keluarga.

Baca juga Berapa Biaya Membangun Rumah Tipe 36?
7. Mengurangi objek di luar angkasa

Terakhir, ada jenis tips lain yang harus segera Anda coba, namun dengan mempertimbangkan elemen mana yang dianggap tepat. Kali ini setiap orang perlu meninjau kembali area kamar tidur yang ada di dalam rumah dan berusaha mengurangi barang-barang yang ada di dalamnya. Ubah juga beberapa posisi item yang masih digunakan.

Itulah beberapa tips dan cara merenovasi rumah type 36 agar terlihat luas dan menarik sehingga bisa menjadi pilihan terbaik. Nantinya, pemilik rumah akan mencobanya secara langsung, apalagi jika ingin menggunakan konsep ruang terbuka dan menambahkan patio di rumah. Selain itu, jangan lupa untuk mengganti warna dinding ruangan.

****

renovasi rumah

Temukan pilihan jasa rekomendasi renovasi rumah terbaik dan terlengkap di BikinRumah.co.id. Dapatkan juga Jasa Desain Rumah dengan berbagai model bangunan yang dapat dipilih.

Yang menarik untuk anda adalah anda bisa mendapatkan penawaran harga menarik untuk membangun rumah 1 lantai dan membangun rumah mewah 2 lantai dari Aryana Cipta Properti – Architect Design Contractor Services

Hanya di BikinRumah.co.id yang memberikan kemudahan dalam memilih jasa kontraktor handal dan berpengalaman, tugas utama menjaga kepercayaan dan kejelasan pekerjaan, disertai jaminan.

Sumber :