Faktar atau Mitos Kucing Kembang Telon, Bukan Kembang Kelon

Ada banyak jenis hewan di dunia ini, namun tidak semuanya bisa dipelihara dan tidak cocok sebagai hewan peliharaan. Ada berbagai jenis hewan yang akan sangat lucu, ramah dan juga menggemaskan sehingga banyak yang akan dijadikan hewan peliharaan.

Faktar-atau-Mitos-Kucing-Kembang-Telon,-Bukan-Kembang-Kelon

 

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman kucing indonesia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Faktar atau Mitos Kucing Kembang Telon, Bukan Kembang Kelon

Beberapa contoh hewan yang biasa dijadikan hewan peliharaan adalah kucing, anjing, kelinci, burung, dll. Namun hewan peliharaan yang paling umum adalah kucing bunga telon.

Tentunya kalian mengenal hewan yang satu ini dengan sangat baik. Akan sangat mudah menemukan hewan yang satu ini hampir di setiap rumah. Padahal, kucing merupakan salah satu hewan yang sangat digemari masyarakat.

 

Kucing menawarkan banyak keuntungan. Kucing memiliki karakter yang begitu menggemaskan dan dapat dengan mudah jatuh hati pada hewan yang satu ini.

Wajah kucing tersebut terlihat sangat imut dan tidak membuat orang bosan saat melihatnya. Bulu kucing juga lembut dan lembut, sehingga sangat menyenangkan untuk dielus.

Hal yang paling tak terpisahkan dari kucing adalah sifatnya yang sangat memanjakan manusia dan seolah-olah penuh kasih sayang.

Mereka mudah bergaul dan tidak menjauh dari majikan mereka. Setiap orang yang menyukai kucing, tentunya mengakui bahwa kucing adalah hewan yang sangat spesial.

Anda juga bisa menjadi pecinta kucing. Jika Anda seorang pecinta kucing, Anda mungkin sudah mengenal kucing tipe Telonblume.

Kucing jenis Telonblume merupakan kucing dengan dua corak warna yaitu putih, hitam dan coklat pada bulunya. Kucing ini terlihat seperti kucing biasa. Namun tahukah Anda jika ada fakta menarik tentang kucing jenis ini?

Kucing bunga telon merupakan salah satu jenis kucing yang sangat menarik dan memiliki mitos yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Kalian yang mengaku pecinta kucing memang pantas mengetahui mitos ini.
Mitos Kucing Bunga Telon

Kucing Bunga Telon

Ada beberapa mitos tentang kucing bunga telon yang benar-benar telah terbukti dalam kehidupan kucing. Berikut beberapa mitos yang ada di masyarakat:

Genetika misterius

Kucing bunga telon memiliki genetik yang unik dan juga misterius. Hal ini dikarenakan kucing jenis ini cenderung memiliki kromosom X dan kebanyakan adalah kucing betina. Warna bulu pada bunga Telon merupakan kromosom X, jadi kucing ini biasanya kucing betina dan hal ini sangat jarang terjadi pada kucing jantan.

Padahal, penelitian terhadap kucing bunga telon jenis ini sudah berlangsung sejak tahun 1940. Saat kromosom X ini dinonaktifkan, pola warnanya pun acak atau tidak pernah sama. Ini membuktikan apakah kucing jenis bunga telon ini memang menjadi spesialisasi kucing betina.

Hidup lebih lama

Fakta selanjutnya tentang kucing ini adalah usianya yang bisa hidup lebih lama dari kucing biasa. Telah diteliti apakah kucing bunga Telon dapat hidup hingga 16 tahun. Namun, semua ini tergantung pada perawatan pemiliknya. Kucing ini juga sangat sehat dan penuh energi. Faktanya, mereka cukup muda dibandingkan dengan kucing lainnya. Anda yang memiliki kucing ini tentunya akan melihat betapa muda penampilannya, padahal Anda memiliki banyak anak kucing.

Nuansa berbeda

Pada kucing domestik, kucing jenis bunga telon memiliki corak yang beragam. Kucing ini biasanya memiliki 3 warna namun dengan corak yang berbeda. Ada kucing dengan corak acak yang didominasi warna putih. Ada corak yang dipadukan dengan warna hitam dan sebagainya. Jika kucing terdiri dari 3 warna sekaligus, maka bisa dikatakan kucing tersebut adalah sejenis kucing kembang telon.

Kucing kembang telon jantan harus steril

Kucing tipe telonblume sangat identik dengan kucing betina. Namun bukan berarti tidak ada kucing jantan dengan pola warna seperti ini. Ternyata ada kucing jantan dengan warna bunga Telon, namun seringkali setelah diteliti mereka mengidap sindrom Klinefelter yang artinya mandul. Dalam hal ini, flowerelon kucing jantan tidak dapat menghasilkan keturunan. Bahkan, mereka juga cenderung memiliki masalah kesehatan.

Memiliki kepribadian yang unik

Fakta lain dari kucing bunga telon ini adalah ia mempunyai karakter atau kepribadian yang sangat unik dan berbeda dengan kucing lainnya. Biasanya kucing ini memiliki karakter yang lebih energik, galak, temperamental, lebih susah diatur, dan memang lebih mandiri. Terkadang mereka malas di rumah, apalagi bila ada kucing lain yang tidak mereka sukai.

 

  Lihat Juga : obat kutu kucing terbaik