Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera

Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Terhubung Ke Kamera

Salah satu masalah umum saat memposting foto atau video ke Instagram menggunakan kamera ponsel adalah pemberitahuan “Tidak Dapat Menghubungkan Kamera” atau “Tidak Dapat Menghubungkan Kamera” saat pengaturan dalam bahasa Inggris.

Cara-Mengatasi-Instagram-Tidak-Dapat-Terhubung-Ke-Kamera

Masalah ini terjadi karena Instagram tidak memiliki izin untuk mengakses kamera ponsel kita. Bisa juga karena aplikasi Instagram yang terpasang rusak atau rusak. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips cara mengatasi masalah tidak bisa terhubung ke kamera saat ingin memposting di Instagram.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Periksa otorisasi akses untuk aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah memeriksa apakah aplikasi Instagram sudah diberi izin untuk mengakses kamera ponsel kita. Jika tidak, pertama-tama kita harus memberikan izin agar kamera terhubung ke Instagram saat memposting.

Untuk melakukan ini, buka menu Pengaturan> Aplikasi yang diinstal> Instagram.

Kami akan memanggil menu info aplikasi nanti. Di sini Anda akan menemukan berbagai opsi seperti Clear Data, Clear Cache, Force Stop, Uninstall, dan Permission Manager. Ketuk opsi Izin Manajer.
Masalahnya tidak dapat dikaitkan dengan kamera Instagram 2

Manajer izin adalah tempat di mana kami memberikan izin aplikasi Instagram untuk mengakses kamera. Cukup seret ke bagian bawah opsi kamera Akses.

Jika Anda melihat tanda silang merah, berarti aplikasi Instagram di ponsel kita tidak dapat mengakses kamera. Artinya, setiap saya mendapat notifikasi “Tidak dapat terhubung ke kamera”, notifikasi itu selalu muncul.

Cukup ketuk kamera Access. Opsi berikut ini ditampilkan:
Masalahnya tidak dapat dikaitkan dengan kamera Instagram 4

Untuk mengizinkan kamera mengakses Instagram, pilih Terima. Tutup jendela pengaturan dan buka aplikasi Instagram lagi. Coba posting foto menggunakan kamera ponsel Anda jika itu menyelesaikan masalah.

Jika Anda masih tidak dapat melakukannya, Anda dapat mencoba beberapa langkah berikutnya.

2. Bersihkan data aplikasi dan cache

 

Penyebab pesan error “Tidak dapat terhubung ke kamera” saat menggunakan Instagram juga bisa disebabkan oleh masalah pada data dan cache aplikasi. Seringkali masalah seperti itu dapat diselesaikan dengan membersihkan data aplikasi dan cache (hal yang sama berlaku untuk aplikasi lain).

Untuk menghapus data dan cache aplikasi Instagram, langkah-langkahnya sangat sederhana:

Buka Pengaturan> Aplikasi Terpasang> Instagram. Seret ke bawah, lalu ketuk opsi Hapus Data dan Hapus Cache.
Masalahnya tidak bisa terkait dengan kamera Instagram 5

Setelah membersihkan data dan cache, coba lagi untuk membuka aplikasi Instagram dan kemudian posting dengan kamera. Anda akan diminta untuk masuk lagi sebelumnya. Jika kamera ternyata bisa digunakan, masalahnya ada pada data dan cache aplikasi.
3. Hapus dan instal ulang aplikasi Instagram

Jika cara di atas masih gagal untuk mengatasi masalah error ini, Anda juga dapat mencoba menghapus aplikasi Instagram dari ponsel Anda dan kemudian menginstal yang baru. Ini bisa menjadi penyebab pesan kesalahan “Tidak dapat terhubung ke kamera” karena aplikasi rusak atau rusak.

Cukup hapus instalan aplikasi dan instal yang baru dari playstore. Jika Anda sudah mencoba membuka Instagram, masuk dan posting foto menggunakan kamera. Jika kamera berhasil terhubung, masalahnya ada pada aplikasi.
4. Reset pabrik

Kamera ponsel yang tidak bisa terhubung ke Instagram setiap kali ingin memposting foto juga bisa terjadi pada level yang lebih dalam. Aplikasi kamera default mungkin rusak. Hal ini dapat disebabkan oleh virus atau malware berbahaya yang tanpa disadari telah menyusup ke dalam sistem.

Jika cara diatas gagal menyelesaikan masalah maka solusi selanjutnya adalah melakukan factory reset atau factory reset hp.

Perlu diperhatikan bahwa metode ini akan menghapus semua aplikasi selain aplikasi default, data aplikasi, kontak di penyimpanan internal, dan data pengguna. Melakukan reset pabrik akan mengembalikan ponsel ke kondisi yang sama seperti saat pertama kali dibeli.

Oleh karena itu kita harus v

 

Lihat Juga :

https://www.mobifrance.com/

https://bootb.com/