Soal Latihan Reading Comprehension beserta Kunci

Membaca Pemahaman Soal dan Kunci Jawaban – Bagian 2

Pemahaman Membaca Latihan Soal & Kunci Jawaban – Bagian 2 – Agar pandai menyelesaikan soal bacaan dalam bahasa Inggris, rahasianya ada pada latihan. Siapapun yang rajin berlatih membaca soal latihan dalam bahasa Inggris tentunya tidak akan kesulitan membaca soal ujian. KBI menyediakan soal latihan pemahaman bacaan di sini, dan KBI juga menyertakan kunci jawaban. Bersenang-senanglah dengannya!

Latihan soal 1

Selama bertahun-tahun, video game telah dikritik karena membuat orang kurang bersosialisasi, kelebihan berat badan, atau depresi. Tetapi sekarang para peneliti menyadari bahwa permainan benar-benar dapat mengubah kita menjadi lebih baik dan meningkatkan tubuh dan pikiran kita.

Permainan dapat membantu mengembangkan keterampilan fisik. Anak-anak prasekolah yang telah memainkan permainan interaktif seperti yang tersedia di Wii telah terbukti meningkatkan keterampilan motorik, seperti menendang, menangkap, dan melempar bola lebih baik daripada anak-anak yang tidak bermain video game. Sebuah studi tentang ahli bedah yang melakukan bedah mikro di Boston menemukan bahwa mereka yang bermain video game 27 persen lebih cepat dan membuat kesalahan 37 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak. Penglihatan juga meningkat, terutama saat mengenali perbedaan antara warna abu-abu. Ini berguna untuk mengemudi di malam hari, mengemudikan pesawat, atau membaca sinar-x.

Game juga bermanfaat bagi berbagai fungsi otak, termasuk pengambilan keputusan. Orang yang bermain game berbasis aksi membuat keputusan 25 persen lebih cepat daripada yang lain dan tidak kalah akurat, menurut sebuah penelitian. Juga ditemukan bahwa pemain terbaik dapat membuat dan menanggapi keputusan hingga enam kali per detik, empat kali lebih cepat daripada kebanyakan orang. Studi lain oleh para peneliti di University of Rochester di New York menunjukkan bahwa gamer yang terampil dapat mengamati lebih dari enam hal pada saat yang sama tanpa kebingungan, dibandingkan dengan empat hal yang biasa dilihat oleh kebanyakan orang di mata mereka. Selain itu, video game juga dapat mengurangi kesenjangan gender. Para ilmuwan telah menemukan bahwa wanita yang bermain game lebih mampu memanipulasi objek 3D secara mental.

Ada juga bukti bahwa bermain game dapat membantu masalah kesehatan mental. Di University of Auckland di Selandia Baru, peneliti meminta 94 anak muda yang didiagnosis depresi untuk memainkan game fantasi 3D yang disebut SPARX. Dalam banyak kasus, permainan mengurangi gejala depresi lebih dari pengobatan tradisional. Tim peneliti lain di Universitas Oxford menemukan bahwa memainkan Tetris segera setelah terpapar sesuatu yang sangat menarik – eksperimen menggunakan film dengan adegan traumatis dari cedera dan kematian – sebenarnya dapat mencegah orang mengalami kilas balik yang mengganggu.

Namun, efeknya tidak selalu positif. Peneliti Indiana University melakukan pemindaian otak pada pria muda dan menemukan bukti bahwa permainan kekerasan dapat mengubah fungsi otak setelah hanya seminggu bermain game, mempengaruhi daerah di otak yang terkait dengan kontrol emosional dan menyebabkan perilaku yang lebih agresif pada pemain. Daphne Bavelier, salah satu peneliti paling berpengalaman di bidang ini,
mengatakan game aksi kekerasan sering meresahkan
Kebanyakan orang tua sebenarnya dapat memiliki efek menguntungkan yang paling kuat pada otak. Di masa depan, kita mungkin melihat banyak perawatan untuk masalah fisik dan neurologis yang mencakup bermain video game.

1. Periksa Pemahaman Anda: Pilihan Ganda

1. b
2. a
3. a
4. d
5. c
6. c
7. c
8. a

2. Periksa kosakata Anda: isi celahnya

1. Keputusan
2. Perhatian
3. Keterampilan
4. Perbedaan / nuansa
5. Kesalahan
6. scan
7. Perilaku
bidang ke-8

Demikian Soal Latihan Membaca dan Kunci Jawaban – Bagian 2 semoga dapat membantu anda mengembangkan kemampuan membaca anda. Terus berlatih, semangat!! Kerjakan juga soal latihan pemahaman bacaan beserta Kunci Jawaban – Part 1 dan Part 3 Semoga bermanfaat. Terimakasih banyak

Sumber :