Cara Membuka YouTube yang Diblokir Server dengan Mudah

Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir Server Dengan Mudah

membuka-youtube-diblokir

Sebagai salah satu platform berbagi video terbesar yang tersedia saat ini, YouTube memiliki pedoman ketat untuk menjaga kenyamanan penggunanya, termasuk pemblokiran.

Banyak konten YouTube yang sengaja diblokir di negara atau lokasi tertentu karena satu dan lain hal, dan ini bisa menjadi masalah jika Anda tidak tahu cara menanganinya.

Sebagai gantinya, kali ini Jaka memberikan tips cara membuka YouTube yang diblokir oleh server agar bisa dilihat.

Cara membuka video YouTube yang diblokir server dan lainnya

Meskipun langkah-langkah keamanan yang ketat telah diberlakukan, itu tidak berarti bahwa Anda tidak akan dapat menikmati video YouTube yang telah diblokir baik oleh server atau oleh YouTube itu sendiri.

Ada beberapa cara membuka youtube yang tidak bisa dibuka, dan kali ini Jaka akan menganalisa cara jitu tersebut untuk Anda.

Mulai dari trik sederhana tanpa program tambahan hingga menggunakan add-on khusus yang berfungsi seperti VPN, Jaka akan membahas semuanya di artikel ini.

Berikut beberapa cara alternatif untuk membuka YouTube yang terkunci sehingga Anda dapat memilih dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

1. Cara membuka server video YouTube yang diblokir dengan VPN

VPN menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak dicari karena fungsinya yang beragam termasuk membuka YouTube yang diblokir.

Aplikasi yang satu ini bisa mengubah IP yang digunakan penggunanya, bahkan bisa terlihat dari negara lain.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan VPN dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan aplikasi yang satu itu, Anda bisa langsung mengklik artikel di bawah ini.

Rekomendasi VPN Terbaik Dan Cara Menggunakannya.

2. Cara membuka blokir YouTube yang diblokir dengan add-on

Jika Anda tidak ingin menggunakan VPN karena rumit, dll, ada solusi lain yang lebih praktis yang dapat Anda manfaatkan yaitu dengan menggunakan add-on.

Add-ons adalah program tambahan yang diinstal pada browser yang Anda gunakan. Program tambahan ini memiliki fungsi yang berbeda, termasuk cara membuka YouTube yang diblokir oleh server.

Jika Anda menggunakan Google Chrome sebagai browser utama, Anda dapat menginstal Browsec sebagai add-on tambahan dan pengguna Mozilla Firefox dapat menggunakan ProxTube.

Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan mengaktifkan pengaya ini dan itu tidak akan lagi mengganggu aktivitas menonton YouTube Anda.

3. Gunakan proxy khusus

Jika Anda lebih tertarik, cara alternatif untuk membuka YouTube adalah dengan menggunakan proxy yang tidak dapat dibuka.

Proxy ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan VPN, dan cukup mudah digunakan.

Bagi yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang proxy, mulai dari cara menggunakannya hingga rekomendasi terbaiknya, bisa langsung cek link di bawah ini.

Rekomendasi proxy terbaik.

4. Penggunaan DNS

Cara alternatif untuk membuka YouTube yang tidak bisa dibuka adalah dengan menggunakan jalur internet khusus yang disebut DNS.

DNS memiliki fungsi yang hampir sama dengan VPN, hanya saja proses yang dilakukan keduanya sedikit berbeda satu sama lain.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan DNS baik untuk membuka video YouTube yang diblokir atau untuk tujuan lain, Anda dapat mengklik langsung tautan di bawah ini.

Apa itu DNS dan bagaimana DNS digunakan.

5. Cara membuka youtube yang tidak bisa di download

Cara membuka video YouTube selanjutnya ini tidak memerlukan aplikasi atau program tambahan sama sekali.

Anda dapat mengunduh video YouTube yang diblokir dan kemudian menontonnya secara offline setelah proses pengunduhan selesai.

Meskipun diblokir, alamat url video YouTube yang diblokir akan tetap terdaftar seperti biasa, dan url tersebut akan digunakan untuk mengunduh dan menonton video yang diblokir.

Bagi yang baru mengunduh video YouTube, Anda dapat melihat artikel Jaka di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Sumber :