Cara Memperbaiki Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

Cara ampuh mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka tanpa aplikasi

memperbaiki-google

Cara mengatasi aplikasi play store tidak bisa diakses di hp android ini bisa menjadi referensi bagi anda yang mungkin sering mengalami hal tersebut. Namun, memecahkan aplikasi Play Store yang tidak dapat diakses di bawah ini mudah bahkan untuk seorang pemula. Di bawah ini Anda akan mempelajari cara mengatasi aplikasi Play Store yang tidak dapat diakses dengan mudah, yang dapat Anda coba dengan mudah di perangkat Android Anda.

Baca Juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Menghadapi aplikasi Play Store yang tidak bisa diakses di HP Android ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti: B. Cara mudahnya. Selain itu panduan mengatasi aplikasi play store yang tidak bisa diakses berikut ini juga cocok untuk pemula dan tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun, sehingga anda tidak perlu repot untuk mendownload aplikasi tambahan di hp android anda. Ikuti cara di bawah ini untuk mengatasi aplikasi Play Store tidak dapat dibuka dengan mudah di ponsel Android.
1. Mengatasi play store tidak bisa dibuka dengan cara restart android

Cara pertama untuk mengatasi aplikasi Play Store yang tidak bisa dibuka adalah dengan me-restart perangkat Android Anda. Alasannya adalah memulai ulang dapat memperbaiki kesalahan yang ditemui sebelumnya segera setelah memulai ulang ponsel Android Anda. Oleh karena itu, Anda perlu me-restart ponsel Android Anda agar dapat mengakses kembali aplikasi Play Store di ponsel Android Anda.

Untuk me-restart ponsel Android Anda, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol power ponsel Android Anda selama beberapa saat dan pilih Restart. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah menunggu proses restart selesai di ponsel Android Anda.
2. Tidak bisa membuka play store mengatasi dengan membersihkan cache aplikasi play store

Cara kedua untuk mengatasi aplikasi Play Store yang tidak bisa dibuka di HP Android adalah dengan mengosongkan cache aplikasi Play Store Anda. Anda dapat menghapusnya dengan masuk ke menu pengaturan dan memilih opsi Aplikasi atau Aplikasi. Setelah itu tap aplikasi Play Store dan lanjutkan dengan memilih opsi Clear Cache atau Clear Cache. Jika sudah begini, Anda bisa membuka kembali aplikasi Play Store di ponsel Android Anda.

Baca Juga : Cara Mencegah Baterai HP Android Cepat Habis untuk Pemula

Nah, ini dia cara mengatasi aplikasi Play Store yang tidak bisa diakses dengan mudah dan bisa juga kamu coba di HP Android kamu. Terima kasih banyak.

Sumber :