Contoh Report Text Pendek Tentang Katak Dan Terjemahannya

Memahami dan contoh teks laporan bahasa Inggris tentang katak

report-text-tentang-katak

Pengertian dan Contoh Report Text Bahasa Inggris pada Katak – Apakah Anda mengerti tentang apa itu report text? Jika Anda belum membaca di sini dan memahami lebih dalam. Kali ini admin memberikan contoh report text yang berbicara tentang katak. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda.

katak

Katak adalah makhluk dari darat dan air yang memakan udang karang yang menyeramkan. Ia hidup di air atau daerah baru. Kulitnya mulus. Bayangannya hijau zaitun atau tembaga. Kaki belakangnya lebih panjang dari kaki depannya. Ini bagus untuk berenang dan melompat. Katak memulai hidupnya sebagai telur di air, di rumah busa atau di tempat basah lainnya.

Beberapa spesies katak menyimpan telurnya di hijau basah katak toko di pepohonan. Sementara katak dusun lainnya bertelur di punggung katak jantan yang basah, yang memegangnya dengan andal dan membawa mereka sampai mengerami menjadi katak kecil. Itu bisa menumpahkan 5.000-20.000 telur dalam satu generasi, tergantung pada jenis induknya, dan itu akan terjadi tiga kali setahun.

Telur dari tutupnya di berudu yang seperti ikan berminyak. Ia menghirup melalui insang dan hidup di air cukup lama. Kaki belakangnya menjadi bertahap, yang kemudian diikuti dengan perkembangan kaki depan, hilangnya ekor dan perpindahan insang dengan paru-paru. Setelah waktu ini berudu akan melompat untuk mendarat di katak.

Katak kawin pada waktu-waktu tertentu, seperti bulan-bulan sebelum hujan. Sekitar waktu ini, katak jantan akan meledak untuk memanggil pasangannya dari tepi atau tengah air, jeritan berisik yang dihasilkan oleh katak yang diatur di lehernya yang membengkak luar biasa saat digunakan.

Perawatan katak dilakukan di luar tubuh. Katak jantan akan berpegangan pada katak betina dan menggenggam erat ketiaknya dari belakang. Saat berenang di air, kaki belakang katak jantan harus bekerja di perut katak betina untuk meningkatkan emanasi telur. Sementara itu, katak jantan akan memberikan spermanya air yang dapat menyiapkan telur. Katak tersebar luas terutama di daerah tropis yang suhunya panas. Semakin dingin tempat, saat ini gunung atau di daerah empat musim, semakin sedikit populasi katak di sana. Salah satunya adalah katak yang tidak kenal ampun, memaksa kehangatan dari alam untuk bertahan hidup dan menjaga sistem pencernaan mereka.

Katak memangsa berbagai jenis udang karang menyeramkan yang mereka temukan. Katak sering ditemukan di bawah cahaya lampu jalan atau jalan taman. Anda mendapatkan hewan merayap menyeramkan yang tertarik pada cahaya. Di luar dugaan, katak juga diburu oleh berbagai hewan: ular, reptil, makhluk terbang, elang, dan juga dimakan manusia.

Katak melindungi diri dengan melompat jauh dan mengeluarkan cairan tubuh dan racun dari organ dalam kulitnya; dan belum menciptakan semacam cairan tubuh lengket yang pekat sehingga mulut pemangsanya hampir menempel dan sulit dibuka.

Katak memainkan peran penting dalam menunjukkan kontaminasi. Tingkat pencemaran bumi di suatu daerah dapat dibaca dari populasi katak yang ada di daerah tersebut. Dasar penggunaan katak sebagai indikator pencemaran bumi adalah katak merupakan salah satu hewan purba yang sudah ada sejak bertahun-tahun. Katak masih terus berkembang seiring dengan perubahan lingkungan di bumi. Jelas, hanya pengaruh manusia yang menciptakan populasi katak yang melemah. Salah satunya adalah limbah berbahaya manusia di alam. Limbah berbahaya inilah yang melemahkan keberadaan kodok di koruptor. Selain itu, pentingnya peran katak dalam cara hidup alami akan mempengaruhi unsur evolusi predator katak. Bahkan, populasi katak pun bisa langsung terganggu dengan musnahnya predator katak tersebut.

Bagaimanapun, gerakan manusia melemahkan katak ‘hidup lebih dari banyak tindakan mereka menghancurkan habitat normal katak’, saat ini saluran air dan rawa-rawa. Selain itu, penggunaan pestisida di persawahan kini juga memusnahkan telur dan berudu, serta membuat ketidaksempurnaan era katak yang akan datang.

Semoga bermanfaat bagi pengunjung setia KBI

Sumber :