Contoh Teks Berita Singkat Terbaru 2021

Berikut ini adalah contoh teks berita terbaru yang diperkenalkan secara singkat yang memperhitungkan aturan 5W + 1H yang dapat disiarkan melalui TV atau radio.

Jam tangan tekanan darah

 

Contoh-Teks-Berita-Singkat-Terbaru-2021

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.berpendidikan.com/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Penemuan teknologi tinggi baru dikembangkan oleh sebuah perusahaan perangkat medis di Singapura. Perusahaan berhasil mengembangkan jam tangan yang dapat mengukur tekanan darah tanpa menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman.

Menurut Health STATS International, ada sensor kecil di bagian bawah jam tangan. Saat jam tangan diletakkan di pergelangan tangan, sensor berada tepat di atas arteri (arteri). Kemudian sensor merekam impuls arteri dan mengubahnya menjadi data yang dapat dibaca.

Berbagai data dapat direkam oleh sensor. “Berdasarkan pengukuran tekanan darah dan polanya, tekanan arteri rata-rata, pola nadi dan detak jantung,” kata Dr. Ting Choon Meng, penemu jam tangan berteknologi tinggi ini. Informasi yang dikumpulkan dapat digunakan sebagai indikasi suatu penyakit. Misalnya kemungkinan terkena stroke atau perlu memeriksa kondisi jantung lainnya.

Contoh teks pesan singkat

Selama ini, mengukur tekanan darah terkadang menjadi kondisi yang tidak nyaman bagi pasien. Alasannya adalah ketika udara dipompa, manset di lengan ditekan dengan kuat dan menyebabkan rasa sakit. Faktanya, pengukuran darah dapat dilakukan pada pasien yang membutuhkan pembedahan dengan memasukkan kateter (sejenis tabung) ke pembuluh darah di lengan. Prosedurnya tidak hanya menyakitkan, tetapi juga membawa risiko infeksi.

Dengan adanya sensor di jam tangan, kemungkinan nyeri dan infeksi kini bisa diminimalkan. “Selain itu, jam tangan ini bisa memudahkan dokter untuk memprediksi risiko pasiennya jatuh sakit. Jam tangan ini juga bisa memantau tekanan darah dalam waktu 24 jam,” ujarnya kepada Straits Times. Hal ini tentunya lebih akurat daripada pemeriksaan pasien rutin setiap minggu atau setiap bulan.

“Tujuan saya adalah memberi tahu jam tangan apa yang terjadi setelah pasien meninggalkan kantor,” katanya. Dengan cara ini peneliti dapat mengenali dan mencegah stroke atau serangan jantung pada pasien.

(Sumber: Jawa Pos, 24 Januari 2005,
dengan perubahan)

Lihat Juga: Barisan Geometri