Tips Memilih Selimut Anak agar Terhindari dari Alergi

Tips Memilih Selimut Anak agar Terhindari dari Alergi

Tips-Memilih-Selimut-Anak-agar-Terhindari-dari-Alergi

Untuk anak-anak, selimut akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Jangan sembarangan memilih selimut, bisa jadi selimut malah membuat anak alergi. Ada cara dan tips memilih selimut anak yang benar.

Cara memilih selimut khusus anak tak sulit, berikut ini adalah panduan yang bisa Anda ikuti guna menemukan selimut yang pas buat buah hati.

Panduan Memilih Selimut Anak

Perhatikan Bahan yang Digunakan

Pertama Anda bisa mengecek bahan apa yang digunakan untuk membuat selimut tersebut. Selimut dari bahan wol atau katun bisa jadi pilihan yang tepat buat si kecil. Pastikan juga selimut yang Anda pilih memang aman digunakan untuk anak anak.

Untuk selimut anak umumnya menggunakan sertifikat khusus, yakni OEKO TEX Standart. Apabila selimut yang Anda beli sudah dilengkapi dengan sertifikat tersebut, besar kemungkinan si kecil akan tetap aman memakainya.

Bahan Selimut Aman untuk Lingkungan

Tak hanya aman untuk anak anak, Anda juga harus memastikan bahwa selimut juga aman untuk lingkungan. Bahan selimut yang berbahaya untuk lingkungan umumnya juga memiliki efek negative pada kulit.

Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan

Berikutnya adalah memilih selimut yang nyaman dipakai untuk anak. Jangan sekedar memilih selimut yang terlihat unik atau lucu, karena bisa saja selimut tersebut tak nyaman dipakai.

Sesuaikan dengan Ukuran dan Postur Si Kecil

Jangan lupa untuk membeli selimut anak yang ukuranya sesuai dengan ukuran si kecil. Jika tubuhnya besar, lebih baik beli selimut ukuran dewasa agar ia tetap dapat tidur dengan nyaman.

Tapi ingat untuk tidak membeli selimut yang ukuranya terlalu besar. Apabila ukuran selimut kebesaran, maka anak anak akan sulit bergerak dengan leluasa. Agar pas dipakai, bisa bawa anak selama proses pembelian selimut dilakukan.

Cek Harga dan Kualitas

Beberapa brand memang mematok harga yang tinggi untuk selimut anak. Pastikan kalau Anda memilih selimut yang memang berkualitas, tak hanya sebatas mahal. Dengan memilih selimut yang tepat, anak pasi lebih nyaman untuk tidur.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebelum membeli selimut anak. semoga infomasi diatas dapat memberikan tambahan informasi untuk Anda.